Wisata Makam Firaun di Malam Hari

INFOJATENGTERKINI.COM — Piramida tertua dan terbesar ini merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Tak heran jika piramida giza menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi.

Para wisatawan berlomba-lomba melihat bangunan bersejarah dengan arsitek kuno tersebut.

Piramida Giza adalah makam yang dibangun untuk tiga raja Mesir. Orang Mesir kuno percaya bahwa ketika raja firaun meninggal dia membangun makam dalam piramida besar untuk dirinya sebagai tempat untuk menyimpan semua barang yang mereka butuhkan di dunia berikutnya.

Pembangunan piramida pertama dan terbesar, Piramida Khufu yang biasa dikenal sebagai Piramida Agung, dimulai sekitar 2550 SM untuk Firaun Khufu.

Tiga puluh tahun kemudian, putra Khufu memerintahkan pembangunan makamnya sendiri, Piramida Khafre.

Piramida Giza terakhir yang dikenal sebagai Piramida Menkaure, dibangun sekitar 2490 SM oleh putra Khafre dan jauh lebih kecil dari dua piramida sebelumnya.

Ketiga piramida dan makam lainnya, beserta Sphinx membentuk apa yang dikenal sebagai Kompleks Piramida Giza. Piramida Khufu, Khafre, dan Menkaure bukanlah satu-satunya piramida yang ada di Piramida Giza.

Tiga piramida yang lebih kecil dapat ditemukan di sepanjang sisi timur Piramida Khufu. Makam ini, yang dikenal sebagai Piramida Ratu, dibangun untuk istri dan saudara perempuan Khufu.

Kuil dan piramida kecil tambahan dapat ditemukan di dekat piramida Khafre dan Menkaure juga. Bangunan-bangunan ini, bersama dengan mastabas (kuburan batu), digunakan untuk kuburan pejabat raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Selain menikmati pemandangan piramida dari luar, kalian juga bisa masuk ke dalam ketiga piramida ini dengan biaya tambahan.

Rencanakan setidaknya 4–5 jam untuk menjelajahi Kompleks Giza dengan santai. Jika Anda membeli tiket untuk memasuki piramida dan mengunjungi kuburan yang berbeda, Anda dapat menghabiskan waktu sekitar 7 jam lebih disana.

Piramida Giza buka setiap hari dari jam 8 pagi – 5 sore antara bulan Oktober dan Maret, dan jam 7 pagi sampai jam 7 malam antara bulan April dan September.

Check Also

Undian Pemenang Wisata Saloka Dapat Mobil 2020

UNDIAN SALOKA — Pengundiang hadiah Salokafest 3.0 ‘Wisata ke Saloka Dapat Mobil’ telah sukses dilaksanakan …

OMAH KAPAL KUDUS : Kenangan Naik Haji Tempo Dulu

OMAH KAPAL KUDUS — Adalah bangunan tua dan langka dengan arsitek yang unik. Omah Kapal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *