Sempat Unggul, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Aljazair 1-1 di Toulon Cup 2022

Sempat Unggul, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Aljazair 1-1 di Toulon Cup 2022

INFOJATENGTERKINI.COM — Timnas Indonesia yang diwakili Timnas U19 Indonesia nyaris menang setelah sempat unggul 1-0 sebelum akhirnya ditahan imbang Aljazair 1-1 dalam laga perebutan peringkat kesembilan di Toulon Cup 2022, Rabu (8/6/2022).

Laga Indonesia vs Aljazair yang digelar di Stade Fernand-Fournier, Perancis ini Timnas U19 Indonesia sempat memimpin 1-0 berkat gol yang dicetak Ahmad Rusadi pada menit ke-87.

Namun Aljazair mampu menyamakan kedudukan lewat gol Yanis Guermouche pada injury time.

Hasil ini menjadi laga terakhir timnas U19 Indonesia di Toulon Cup 2022. Sebab, skuad Garuda Nusantara sudah dipastikan terhenti di fase grup.

Timnas U19 Indonesia tidak berhasil merebut tiket semifinal Toulon Cup karena finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B.

Skuad racikan pelatih Dzenan Radoncic itu mengumpulkan tiga poin hasil dari satu kali menang dan dua kekalahan di fase grup Toulon Cup 2022.

Satu-satunya kemenangan diraih timnas U19 Indonesia atas Ghana dengan skor 1-0. Sementara itu, dua kekalahan dialami Indonesia dari Venezuela (0-1) dan Meksiko (0-2).

Meski demikian, Indonesia masih harus menjalani pertandingan terakhir melawan Aljazair untuk memperebutkan peringkat kesembilan di klasemen umum Toulon Cup 2022.

Dalam duel kali ini,  Pelatih timnas U19 Indonesia, Dzenan Radoncic, menurunkan formasi 4-2-3-1 saat menghadapi Aljazair.

Radoncic mempercayakan tumpuan lini serang skuad Garuda Nusantara kepada Hokky Caraka dengan ditopang tiga gelandang serang, yakni Ronaldo Kwateh, Muhammad Rafli Asrul, dan Ferdiansyah Cecep Surya.

Dengan formasi satu striker itu, timnas U19 Indonesia tidak mampu menjebol gawang Aljazair di sepanjang babak pertama.

Pada babak kedua, Radoncic mencoba merotasi pemain dengan menarik keluar Hokky Caraka dan memasukkan striker anyar, Teuku Razzaa Fachrezi Aziz.

Gelandang Frezy Al Hudaifi juga ditarik keluar dan digantikan oleh Rafli Asrul pada awal babak kedua.

Tidak lama berselang, Dzenan Radoncic juga menurunkan Alfriyanto Nico menggantikan Cecep Surya demi menambah daya gedor timnas U19.

Meski demikian, timnas U19 Indonesia tetap kesulitan memecah kebuntuan.

Kans timnas Indonesia untuk mencetak gol pembuka baru terbuka lebar saat salah satu pemain Aljazair, yakni Fares Nechat Djabri, diganjar kartu merah pada menit ke-74.

Bertanding melawan 10 pemain Aljazair, timnas U19 Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Ahmad Rusadi pada menit ke-87.

Kedudukan timnas U-19 Indonesia vs Aljazair pun menjadi 1-0 untuk keunggulan skuad Garuda Nusantara.

Namun sayangnya, Aljazair berhasil mencetak gol balasan lewat Yanis Guermouche pada menit ke-90+4.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga timnas U19 Indonesia vs Aljazair.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Aljazair pun berakhir dengan skor imbang 1-1 pada waktu normal.

Susunan pemain timnas U19 Indonesia vs Aljazair:

Timnas U19 Indonesia (4-2-3-1):

Cahya Supriadi, Edgard Amping, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Raka Cahyani Rizky; Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri; Ronaldo Kwateh, Muhammad Rafli Asrul, Ferdiansyah Cecep Surya, Hokky Caraka Bintang Brilliant

Cadangan: Kadek Arel Priyatna, Kakang Rudianto, Frezy Al Hudaifi, Mikael Alfredo Tata, Ricky Pratama, Syukran Arabia, Subhan Fajri, Marcell Januar Putra, Teuku Razzaa Fachrezi Aziz, Alfriyanto Nico, Erlangga Setyo Dwi Saputra

Pelatih: Dzenan Radoncic

Aljazair (4-2-3-1):

Boulhendi; Nechat Djabri, Benchaa, Driss, Bendouma; Benaissa, Titraoui; Neghli, Nait Salem, Boulbina; Bakrar

Cadangan: Maachou, Bekkouche, Azzi, Islam Belkhir, Akram Bouras, Moussa, Guermouche, Joakim Kada, Khetir, Laidouni, Bellache

Pelatih: Noureddine Ould Ali

Sumber : kompas.com

Check Also

Sepakbola Asian Games 2023 : Jadwal Lengkap dan Klasemen Sementara, Indonesia vs Taiwan Sore Ini

INFOJATENGTERKINI.COM — Putaran pertama, Tim Jepang U23 berhasil menggasak Qatar U23 dengan skor 3-1 pada …

Timnas U22 Sea Games

Hasil Lengkap Sepakbola Aisan Games 2023 : Indonesia Menang 2-0 di Laga Perdana

INFOJATENGTERKINI.COM — Pasukan Indra Sjafri sukses memenangkan laga pertama mereka dengan skor 2-0 di Zhejiang Normal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *