Rumah Wiro Supar Warga Pendem Sumberlawan Sragen Terbakar

INFOJATENGTERKINI.COM, SRAGEN – Warga Dukuh Ngabean, RT 26, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen Jawa Tengah heboh dengan kebakaran salah satu warganya.

Kebakaran yang menimpa rumah Wiro Supar itu terjadi Jumat (21/5/2021) itu diketahui pertama kali oleh Jayem, tetangga korban.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Suwarso mengatakan kebakaran tersebut awalnya diketahui tetangga korban yang saat itu sedang duduk di depan rumahnya.

“Kemudian, saksi ini melihat kepulan asap dari rumah korban yang terletak didepan rumahnya. Kemudian saksi berlari menuju rumah korban dengan maksud untuk mengecek,” terang Suwarso.

Setelah dicek oleh Jayem, kebakaran tersebut benar adanya dan dirinya langsung melaporkan ke perangkat desa terdekat. Olehnya juga langsung diberitakan kepada warga.

Warga sekitar dan kedua saksi tersebut akhirnya bergotong royong memadamkan api di rumah yang kebetulan kosong itu. Kebakaran tersebut diketahui berasal dari kamar dan menjalar ke rumah bagian tengah milik korban.

Barulah selang beberapa menit, mereka melaporkan kajadian tersebut ke tim pemadam kebakaran (Damkar) Sragen.

“Setelah melaksanakan olah TKP, dapat di simpulkan api bermula dari konsleting arus listrik pada sambungan kabel yang berada didalam kamar,” lanjut Suwarso.

Pihaknya mengantongi barang bukti berupa kabel serabut warna coklat dengan panjang sekitar 1 meter dan sebuah saklar warna hitam yang hangus terbakar.

Atas kejadian tersebut kerugian atas rumah yang terbakar kurang lebih sekitar Rp 15.000.000.

Selain itu sejumlah uang tunai sebesar Rp 17.000.000 juga turut terbakar. Sehingga total kerugian yang dialami korban sebesar Rp 32.000.000. (*)

 Dukuh Ngabean, RT 26, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen

kebakaran sragen mei 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*