Rapunzel Rusia Ini Sudah 23 Tahun Tak Potong Rambut, Ini Tipsnya

Rapunzel Rusia Ini Sudah 23 Tahun Tak Potong Rambut, Ini Tipsnya

INFOJATENGTERKINI.COM — Seorang perawat di Rusia menjadi viral setelah tidak potong rambut selama 23 tahun, dan mendapatkan julukan Rapunzel.

Anzhelika Baranova baru berusia lima tahun ketika rambutnya dipotong. Meski begitu, dia dan orangtuanya tidak berecana memanjangkannya selama lebih dari dua dekade terakhir.

Dia mengaku bangga dengan rambutnya, dan mengungkapkan merawatnya hingga begitu panjang bukanlah perkara berat.

Perempuan 28 tahun itu mengaku dia keramas dua kali seminggu menggunakan sampo dan kondisioner, dan menyikatnya secara lembut untuk memastikan tak ada yang patah.

“Segalanya sangat minimal. Paling tidak perawatannya mudah,” kata Anzhelika kepada Caters News dikutip Oddity Central.

“Rapunzel Rusia” itu mengatakan, mempunyai rambut panjang dan tidak dipotong selama 23 tahun terakhir jelas merepotkan.

Dia mengaku setiap kali berjalan, dia merasa tidak nyaman. Tetapi, rasa repotnya terbayar dengan surainya yang memesona.

“Orang yang saya cintai, seperti saya, percaya rambut panjang sangatlah cantik,” kata Anzhelika seraya berujar tidak berencana memotongnya dalam waktu dekat.

Anzhelika merupakan salah satu dari sekian Rapunzel, karakter dalam Disney, dunia nyata yang ditemukan di seluruh dunia.

Tahun lalu, pernah marak kisah Rin Kambe, gadis asal Jepang yang rambutnya mencapai 4,5 meter, dan tidak dipotong selama 15 tahun.

teks : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*