Mudik Lebaran 2023 : 4 Maskapai Ini Ajukan Ekstra Flight, Ini Rute dan Maskapainya

INFOJATENGTERKINI.COM — Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang meningkatkan jam operasionalnya selama periode posko angkutan lebaran.

Keempat maskapai penerbangan, Garuda, Citilink, Lion Air, dan Wing Air, telah mengajukan extra flight untuk rute Jakarta, Banjarmasin, Pangkalanbun, Balikpapan, dan Makassar.

Dalam hal ini, jumlah penumpang pesawat diperkirakan meningkat, dengan jumlah penumpang per hari diprediksi mencapai 8700 orang.

GM PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, menyatakan bahwa jam operasional bandara telah diperpanjang dari pukul 07.00 hingga pukul 20.00, dimulai sejak 14 April hingga 2 Mei 2023.

Peningkatan jam operasional ini juga bertujuan untuk menampung kebutuhan extra flight yang telah diajukan oleh maskapai penerbangan.

Namun, selama masa angkutan lebaran, syarat penerbangan masih mengikuti aturan lama. Para penumpang wajib telah menerima vaksin booster.

Selain itu, Kepala Stasiun Meteorologi (Stamet) Bandara Ahmad Yani, Sutikno, menjelaskan bahwa Jawa Tengah saat ini memasuki musim pancaroba. Oleh karena itu, kondisi cuaca ekstrim di bandara Ahmad Yani dimungkinkan terjadi sore hari.

Untuk itu, pihak bandara telah melakukan antisipasi dan persiapan dengan menyiapkan seluruh peralatan di BMKG dalam kondisi siap. Di mana hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya petir dan angin kencang yang mungkin terjadi. (*)

Check Also

Pondok Cabe - Ngloram

Segera! Penerbangan Pondok Cabe – Blora PP via Wings Air Beroperasi

INFOJATENGTERKINI.COM — Bagi Anda warga Blora yang berdomisili di Jakarta, khususnya sekitar Pondok Cabe, kini …

Super Air Jet

Maskapai Baru di Indonesia Super Air Jet, Berbiaya Murah Sasar Milenial

INFOJATENGTERKINI.COM — Dunia penerbangan Indonesia dikabarkan akan adanya maskapai penerbangan baru bernama Super Air Jet …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *