Michael Krmencik Bomber Baru Persija Jakarta, Pengalaman Liga di Eropa

Michael Krmencik Bomber Baru Persija Jakarta, Pengalaman Liga di Eropa

INFOJATENGTERKINI.COM — SEUSAI dibantai pemain promosi Liga 1 RANS Nusantara 5-1, Persija kini mengumumkan telah merekrut pemain Timnas Republik Ceko.

Adalah Michael Krmencik resmi gabung Persija Jakarta pada Rabu, 22 Juni 2022 malam WIB. Hal itu diungkap di laman resmi Persija Jakarta.

“Teka-teki siapa ujung tombak Persija di Liga 1 2022/2023 terjawab sudah. Macan Kemayoran resmi memperkenalkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Michael Krmencik, sebagai striker,” tulis rilis resmi Persija.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll yakin pengalaman panjang Michael Krmencik di Eropa bakal membantu Persija Jakarta moncer di Liga 1.

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah,” ucap Thomas Doll.

Sebelum berseragam Persija Jakarta, Michael Krmencik lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko).

Salah satunya bermain bersama Slavia sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) di musim 2021-2022.

Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), Michael Krmencik pun sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020-2021).

Sepanjang kariernya, Michael Krmencik berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk Timnas Republik Ceko.

Ia tercatat mengemas 35 penampilan bersama Timnas Republik Ceko. Aksi terakhirnya bersama Timnas Republik Ceko tersaji pada 16 November 2021, saat sang negara menang 2-0 atas Estonia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Michael Krmencik juga pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Plzen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017-2018 dan ketika bersama PAOK (Piala Yunani) pada musim 2020-2021 dengan lima gol.

Michael Krmencik akan dikontrak Persija Jakarta selama tiga musim ke depan. Dia akan tiba di Jakarta pada Selasa pekan depan.

Sebelumnya, Persija Jakarta mendatangkan rekan sekompatriot Michael Krmencik yakni Ondrej Kudela.

Krmencik datang setelah Persija lebih dulu meresmikan transfer Ondrej Kudela. Keduanya sama-sama berasal dari Rep. Ceko. Mereka adalah pemain yang direkomendasikan langsung oleh pelatih Thomas Doll.

Krmencik diproyeksikan menjadi pengganti Marko Simic. Saat masih membela Persija, Simic adalah sosok yang begitu ikonik. Simic selalu bisa menjadi solusi gol Persija. Kini, Krmencik datang sebagai pengganti.

Michael Krmencik pengalaman bermain di kompetisi antarklub Eropa. Krmencik pernah bermain di Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League sekaligus.

Musim lalu, Krmencik membawa Slavia Praha lolos dari fase grup UEFA Conference League. Dia memainkan empat laga. Sementara, langkah Slavia Praha kandas di babak perempat final usai kalah agregat 6-4 dari Feyenoord.

Krmencik juga punya pengalaman tampil di Liga Champions. Musim 2018/2019 jadi salah satu momen terbaiknya.

Ketika itu, dia membela Viktoria Plzen. Krmencik berkesempatan berjumpa Real Madrid dan AS Roma pada fase grup. Krmencik mencetak dua gol dari tiga laga, tetapi Plzen gagal lolos fase grup.

Krmencik bukan punya punya rekam jejak mentereng pada level klub. Krmencik juga pemain yang rutin bermain untuk tim nasional Rep. Ceko pada level senior.

Krmencik memulai debutnya bersama Rep. Ceko pada 2012 lalu. Krmencik bahkan masih masuk dalam skuad Rep. Ceko saat memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Krmencik terakhir kali bermain untuk Rep. Ceko pada November 2021. Krmencik adalah bagian dari skuad Rep. Ceko di Euro 2020. Mereka mampu melaju ke babak 16 Besar dan Krmencik memainkan empat laga sebagai pemain pengganti.

Krmencik, merujuk data Soccerway, punya catatan 40 caps dan 10 gol bersama Rep. Ceko.

Kontrak Jangka Panjang

Persija Jakarta menegaskan rencana jangka panjang klub lewat perekrutan Krmencik. Sebab, pemain 29 tahun itu mendapat kontrak hingga 2025 atau hingga tiga tahun ke depan.

Krmencik bukan satu-satunya pemain yang mendapat kontrak jangka panjang dari Persija. Rekan senegaranya, Ondrej Kudela, juga mendapat kontrak dengan durasi tiga tahun. Menariknya, Kudela saat ini sudah berusia 35 tahun.

Dari barisan pemain lokal, Persija memberikan kontrak berdurasi dua tahun pada Hanif Sjahbandi dan Reski Fandi. Sementara, bek kanan Ilham Rio Fahmi punya kontrak yang berlaku hingga 2025 mendatang.

Riwayat Cedera

Krmencik punya rekam jejak yang sangat meyakinkan untuk Persija Jakarta. Di atas kertas, Krmencik bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Marko Simic sebagai mesin gol.

Krmencik juga berada dalam usia emas yakni 29 tahun. Tapi, Krmencik punya rekam jejak cedera pada musim 2021/2022.

Krmencik, merujuk data dari Transfermarkt, harus absen selama 104 hari karena cedera. Krmencik juga mengalami dua kali cedera otot.

Krmencik mengalami cedera engkel (Ruptured ankle ligament) pada musim 2021/2022. Cedera yang lebih parah pernah dialami Krmencik pada musim 2018/2019. Ketika itu, Krmencik harus absen lebih dari delapan bulan karena cedera lutut. (*)

 

Check Also

Timnas U22 Sea Games

Hasil Lengkap Sepakbola Aisan Games 2023 : Indonesia Menang 2-0 di Laga Perdana

INFOJATENGTERKINI.COM — Pasukan Indra Sjafri sukses memenangkan laga pertama mereka dengan skor 2-0 di Zhejiang Normal …

Timnas U22 Sea Games

Asian Games 2023 : Timnas Indonesia vs Kirgistan Hari Ini, Ini Jadwal Lengkapnya

Asian Games 2023 : Timnas Indonesia vs Kirgistan Hari Ini, Ini Jadwal Lengkapnya INFOJATENGTERKINI.COM – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *