Raja Baru Skateboard Dunia, Yuto Horigome di Olimpiade Tokyo 2020

INFOJATENGTERKINI.COM — Yuto Horigome dinobatkan menjadi Raja Baru skateboarding 2021. Dia adalah skater 22 tahun asal Jepang.

Bertanding di cabang olahraga skateboard di Olimpiade Tokyo 2020, Horigome berhasil menyabet medali emas pertama di cabor baru tersebut pada Minggu (25/7) kemarin.

Melansir Japan Times, Horigome sukses melakukan trik sulit tiga kali secara berturut dan melengserkan skateboarder favorit asal Amerika Serikat, Nyjah Huston.

Dalam catatan akhirnya, Horigome memperoleh skor 9.35, 9.50, dan 9.30 dengan total poin akhir 37.18 dan menempatkannya di peringkat pertama.

Adapun skater Brasil Kelvin Hoefler dan Amrik Jagger Eaton duduk masing-masing di peringkat dua dan tiga.

Mengutip laman resmi Olimpiade, Yuto Horigome mengaku kalau dirinya hanya menaruh persentase sebesar 20 persen untuk bersaing. Sementara, sisanya 80 persen digunakan untuknya bersenang-senang.

“Bagi saya skateboard adalah tentang bersenang-senang. Dalam kompetisi saya bersenang-senang 80% dan bersaing untuk 20%,” kata Yuto Horigome dikutip Minggu (25/7/2021).

Sebelum memenangkan kompetisi dalam debutnya di Olimpiade ini, pertama kali Yuto tertarik dengan skateboard karena ayahnya. Kabarnya sang ayah juga merupakan seorang skater. Saat kecil, Yuto sudah terbiasa melihat ayahnya bermain Skateboard.

Hal itu kemudian menjadi perkenalan pertamanya hingga mulai berani bermain sendiri pada usia 6 tahun di Tokyo, Jepang.

Meski Yuto menyebut Skateboard adalah tentang bersenang-senang, namun bermain Skateboard pernah membuatnya patah tulang sebanyak empat kali pada tahun 2014.

Sempat tinggal di Amerika Serikat pada tahun 2016, Yuto juga pernah berkesempatan berlatih secara rutin selama 6 jam dalam sehari di Los Angeles.

Bahkan ia merasa, segala sesuatu yang berhubungan dengan Skateboard ada di Los Angeles.

Skateboard mencatat debut bersejarah sebagai cabang yang dipertandingkan di Olimpiade, Tahun ini, cabor skateboard diikuti oleh 20 atlet dari 12 negara di dunia mulai dari Peru sampai Amerika Serikat. (*)

Sumber : Hai Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*