Kecelakaan di Jalan Tol Batang: Minibus Tabrak Truk Trailer, Satu Korban Tewas


Notice: Undefined index: tie_hide_meta in /home/infojate/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/infojate/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Infojatngterkini.com, Batang, 26 Mei 2024 – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Batang pada KM 352 B, Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Minggu malam. Kecelakaan lalulintas ini melibatkan sebuah minibus yang menabrak dari belakang truk trailer bermuatan di tol Batang-Semarang.

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, saat minibus yang melaju kencang dari arah Semarang menuju Jakarta menabrak truk trailer yang sedang melaju di jalur yang sama.

Akibat tabrakan ini, kondisi minibus tergantung di bagian belakang truk trailer, menyebabkan kerusakan parah pada kendaraan.

Insiden ini mengakibatkan kemacetan panjang di jalur tol dari arah Semarang menuju Jakarta.

Pengaturan lalu lintas segera dilakukan oleh petugas yang dibantu oleh anggota TNI yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Kondisi jalan baru kembali normal setelah beberapa jam.

Unit Laka Lantas Polres Batang langsung menangani kecelakaan ini. Korban meninggal dunia adalah warga Probolinggo yang sempat dirawat di RSUD Batang sebelum dinyatakan meninggal.

Sementara itu, sopir minibus masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Menurut keterangan dari Sumarsono, anggota Tim RJ 33 Senkom Jateng, jenazah korban telah diantarkan ke rumah duka di Jember, Jawa Timur.

“Saat ini, jenazah sudah diantarkan ke rumah duka di Jember, Jawa Timur, dan driver masih menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Sumarsono.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Unit Laka Lantas Polres Batang mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati dan mematuhi batas kecepatan yang ditentukan di jalan tol untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa depan.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang insiden lalu lintas di jalan tol dan menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk selalu waspada dan menjaga jarak aman antar kendaraan.

Peristiwa kecelakaan maut di KM 352 B Jalan Tol Batang ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan dalam berkendara, terutama di jalan tol yang sering menjadi lokasi kecelakaan serius. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Sumber : Senkom Batang dan IG Batanghelp

Check Also

Perbaikan Jalan

Kesiapan Infrastruktur Jalan Nasional di Jawa Tengah dan DIY Menyambut Mudik Lebaran 2023

INFOJATENGTERKINI.COM — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional …

Mayat Dalam karung SUbah Batang

Pelaku Mayat Dalam Karung yang Dibuang ke Bawah Jembatan Sigorek Subah Tertangkap, Ini Pelakunya

INFOJATENGTERKINI.COM — Teka-teki mayat perempuan di bawah Jembatan Sigorek Desa Kumejing Kecamatan Subah Kabupaten Batang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *