Inilah Arti Logo Meta yang Gantikan ‘Like’ Ciri Khas Facebook

Inilah Arti Logo Meta yang Gantikan ‘Like’ Ciri Khas Facebook

Facebook telah berubah nama menjadi Meta, tetapi CEO Mark Zuckerberg juga mengganti logo ikonik ‘jempol ke atas’ (like) menjadi The Blue Infinity.

Logo baru yang terlihat seperti simpul saling berhubungan berwarna biru itu kini telah dipajang di Kantor Pusat Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Tim desain logo baru The Infinity Blue, dilansir Business Insider, mengatakan produk lain yang berada di bawah Meta, seperti WhatsApp, Instagram, dan situs web Facebook itu sendiri tidak mengubah identitas logo mereka.

Namun, gaya baru logo The Infinity Meta secara harfiah justru memasukkan merek-merek yang dimilikinya dalam salah satu bentuk animasinya.

“Tidak seperti proses desain merek tradisional, kami merancang simbol ini untuk hidup dalam gerak dan 3D. Ini dirancang untuk bisa merasakan perspektif yang berbeda dan bisa berinteraksi dengannya.

Itu bisa menyerupai M untuk Meta dan juga kadang-kadang sebuah tanda tak terhingga yang melambangkan cakrawala tak terbatas di Metaverse,” kata tim di belakang desain baru Meta.

“Simbol Meta dirancang untuk hidup secara dinamis di Metaverse. Di mana Anda dapat bergerak melaluinya dan mengelilinginya. Ini dapat diambil dengan tekstur yang tak terhingga, warna, dan gerakan tanpa batas yang merekam kreativitas dan imajinasi dunia 3D,” jelas dia.

“Juga penting bahwa simbol mengambil warna biru gradasi biru dan menunjukkan produk utama kami, menghubungkan masa depan kami dengan asal-usul perusahaan kami,” jelasnya lagi.

Arti The Blue Infinity

Dalam Emojipedia, The Blue Infinity diartikan sebagai simbol sesuatu yang tak terhingga, tertutup dalam lingkaran atau persegi, yang semuanya berwarna biru.

Mulanya, infinity dikodekan sebagai simbol untuk mewakili kertas bebas asam, tanda kertas permanen ini kemudian diberikan presentasi emoji untuk membentuk emoji tanpa batas.

Infinity telah disetujui sebagai bagian dari Unicode 4.1 pada 2005 dengan nama “Permanent Paper Sign” dan ditambahkan ke Emoji 11.0 pada 2018.

Jika diartikan sebagai simbol atas sesuatu yang terhingga, hal itu seiring arti kata Meta yang dipilih Zuckerberg sebagai nama baru perusahaannya menggantikan Facebook.

Dilansir The Verge, logo baru itu menunjukkan seberapa besar perubahan yang coba dilakukan Facebook ke Meta.

“Saya dulu belajar klasik, dan kata ‘meta’ berasal dari kata Yunani yang berarti ‘melampaui’. Bagi saya, itu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak hal untuk dibangun, dan selalu ada bab selanjutnya dari sebuah cerita,” ucap Zuckerberg dilansir The Verge.

Arti Meta Nama Baru Pengganti Facebook

Facebook Campus dulunya dimiliki Sun Microsystems dan perusahaan tersebut membalik tanda Sun lama ketika pindah. Meskipun perusahaan telah beralih dari ikon ‘likes’ ke Meta, tanda Sun lama itu masih ada.

“Tanda lama tetap ada sebagai pengingat tentang apa yang terjadi ketika Anda mengalihkan pandangan dari sana,” tulis Time di profil Facebook dari tahun 2014 yang kini diartikan bahwa Meta ingin pengingat itu tetap di tempatnya.

Sementara itu, dilansir Reuters, Zuckeeberg juga mengatakan dalam sebuah unggahan di blog-nya bahwa perusahannya bermaksud memulai perdagangan di bawah ticker saham baru yang telah dipesan dengan nama ‘MVRS’ pada 1 Desember mendatang.

Usai pengumuman perubahan nama dan logo tersebut, saham Facebook ditutup 1,5 persen lebih tinggi menjadi US$316,92 pada Kamis (28/10) waktu setempat.

Sumber CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*