Halima Fairchild, Tentara Wanita US Army yang Fasih Bahasa Indonesia

INFOJATENGTERKINI.COM — Sersan Halima Fairchild adalah tentara wanita US Army yang ternyata fasih bahasa Indonesia.

Hal ini diketahui saat Program latihan bersama (Latma) Garuda Shield antara TNI AD dan US Army. Saat pertama kali tiba, Halima dapat berkomunikasi langsung menggunakan bahasa Indonesia dengan prajurit TNI AD.

“Pertama kali saya bertemu TNI AD dan saya berbicara Bahasa Indonesia mereka berkata wah Anda mempunyai kulit putih, Anda bisa bicara bahasa Indonesia? Saya berkata ya saya bisa,” ujar Halima Fairchild dalam video yang diunggah TNI AD, Selasa (31/8/2021).

Baginya, belajar bahasa dan kebudayaan Indonesia merupakan pengalaman yang amat menyenangkan.

Selama satu tahun Halimah belajar bahasa Indonesia sebelum akhirnya langsung mempraktekan di lokasi Latma Garuda Shield.

Tugasnya saat di Latma Garuda Shield ialah membantu para petinggi militer US Army dan TNI AD ketika menggelar rapat dan menemukan kosa kata yang sulit diterjemahkan.

“Ada beberapa kosa kata yang rumit dalam Bahasa Inggris dan saya akan terjemahkan dan mungkin mencari kosa kata lebih baik untuk menjelaskannya,” katanya.

Di momen ini, Halima juga berkesempatan bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan sang istri Hetty.

Halima sempat kaget ketika diberitahu bahwasanya akan bertemu dengan orang nomor satu di jajaran TNI AD tersebut.

“What saya akan bertemu dengan KSAD? Dia dengan pangkat tinggi sekali, tugas tinggi sekali, saya hanya rendah sekali. Itu adalah kesempatan yang baik tetapi saya cukup gugup dan khawatir karena dia penting,” tuturnya.

Kegugupan Halima perlahan memudar ketika sudah berbincang langsung dengan Andika.

Menurunya, Andika adalah sosok yang baik dan ramah karena mau bertemu dengannya yang hanya seorang prajurit berpangkat rendah.

“Ketika saya bicara dengan dia (KSAD), dia berkata, biasanya tak ada banyak orang yang berasal dari Amerika yang bisa bicara bahasa Indonesia dan mau belajar sejarah Indonesia. Tetapi Anda mau,” jelasnya.

Momen Sersan Halima Tertawa Terbahak Dengar Guyon Hetty Andika Perkasa

Sosok istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty kerap menarik perhatian publik. Hetty dikenal sebagai sosok yang ramah dan peduli dengan sesama.

Hal senada turut disampaikan oleh salah satu prajurit US Army Sersan Halima Fairchild selepas bersua dengan Hetty di Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield.

“Saya gugup dan khawatir karena dia juga penting sekali. Tetapi beliau ramah hati dan dia mau berkumpul dengan saya dan itu adalah kesempatan baik. Saya nilai dia adalah ibunya, saya suka sekali dia, rendah hati dan dia mempunyai hati baik,” ujar Halima dalam video yang diunggah TNI AD, Selasa (31/8/2021).

Di pertemuan itu, keduanya tampak bergurau dan akrab saat Hetty menaiki helikopter. Sesekali, candaan Hetty disambut tertawa terbahak oleh Halima.

“Angkot-angkot suruh minggir lagi kita mau parkir. Minggir-minggir becak-becak. Om kita enggak mau nabrak. Aduh angkot yang sebelah situ susah,” gurau Hetty.

Hetty tak segan memanggil Halima dengan sebutan teman barunya. Dirinya pun tak segan mengajak Halima untuk berkenalan dengan prajurit lain.

“Ternyata sasaran kita ada di depan. Nah tapi kayaknya enggak usah diapa-apain ya kasihan. Kita kenalan aja biar tambah teman, kalau gitu kita turun lagi aja,” ujar Hetty yang disambut tertawa oleh Halima.

Sumber : sindonews

video : IG TNI AD

Check Also

putri leonor

Sosok Putri Leonor, Pewaris Tahta Kerajaan Spanyol yang Rupawan dan Menawan

Sosok Putri Leonor, Pewaris Tahta Kerajaan Spanyol yang Rupawan dan Menawan INFOJATENGTERKINI.COM — Putri Leonor …

iPhone XR

Duh Gusti: Pasangan Suami Istri Ini Tega Menjual Bayi Demi Memiliki iPhone 14

Bengal Barat, India – Pasangan suami istri di Bengal Barat, India, telah terjerat dalam skandal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *