Detik-detik Pengendara Motor Selamat Saat Truk Mundur di Tanjakan Enrekang


Notice: Undefined index: tie_hide_meta in /home/infojate/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/infojate/public_html/wp-content/themes/sahifa/framework/parts/meta-post.php on line 3

INFOJATENGTERKINI.COM — Detik-detik pengendara selamat dari bahaya saat kejadian mendebarkan di tanjakan poros Mallaga Kabere, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (30/6/2024).

Seorang sopir truk mengalami masalah dengan kendaraannya yang diduga disebabkan oleh rem yang tidak berfungsi dengan baik.

Akibatnya, truk tersebut mundur di tanjakan curam ini.

Saat truk mundur, seorang pengendara motor yang berada di belakangnya hampir menjadi korban.

Namun, dengan refleks cepat, pengendara motor tersebut berhasil menyelamatkan diri dari bahaya.

Momen menegangkan ini terekam dalam sebuah video yang kemudian menjadi viral di media sosial, menarik perhatian banyak orang.

Tanjakan poros Mallaga Kabere memang dikenal sebagai salah satu lokasi yang sering terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, para pengendara, terutama pengendara motor, diimbau untuk ekstra hati-hati saat melintas di daerah ini.

Perhatian lebih harus diberikan pada kondisi kendaraan, terutama rem, sebelum memulai perjalanan di rute yang menantang seperti ini.

Sopir truk juga diingatkan untuk selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi prima sebelum berkendara, guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu waspada dan memprioritaskan keselamatan di jalan raya.

Dengan adanya video viral ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemeriksaan rutin terhadap kendaraan semakin meningkat, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan, terutama di daerah-daerah yang berisiko tinggi seperti tanjakan poros Mallaga Kabere. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *