Jesse Lingard Bertahan di Manchester United

INFOJATENGTERKINI.COM, JESSE LINGARD — Jesse Lingard mendapatkan wejangan dari eks stiker Tottenham Hotspur, Darren Bent satu hal setelah dirinya memutuskan untuk bertahan di Manchester United.

Jesse Lingard memutuskan untuk bertahan di Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021.

Sebelumnya, West Ham sering diberitakan ingin merekrut Lingard pada musim panas ini.

Hal itu dikarenakan West Ham kepincut dengan penampilan pemain berusia 28 tahun itu pada paruh kedua Liga Inggris musim 2020-2021.

Jesse Lingard sempat dipinjamkan Manchester United ke West Ham pada 29 Januari 2021 hingga akhir kompetisi musim lalu.

Selama membela West Ham, Lingard mampu mencetak 9 gol dan 5 assist dalam 16 pertandingan Liga Inggris.

Meski mampu menampilkan permainan terbaiknya, Lingard enggan pindah ke West Ham secara permanen.

Gelandang asal Inggris itu tidak mau menyerah untuk mendapatkan satu tempat di skuad utama Man United.

Akan tetapi, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, masih belum memberikan menit bermain yang banyak untuk Lingard.

Hingga saat ini, Jesse Lingard baru tampil selama empat menit dalam tiga pertandingan Liga Inggris musim 2021-2022.

Meski jarang bermain untuk Man United, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan kepercayaan untuk Lingard membela The Three Lions di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Lingard pun menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak dua gol kala melawan timnas Andorra dalam laga kelima Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Minggu (5/9/2021) waktu setempat.

Mantan striker Tottenham Hotspurt, Darren Bent, turut mengomentari keputusan Lingard yang lebih memilih untuk bertahan di Man United.

Bent juga mewanti-wanti bahwa Lingard bisa kehilangan satu tempat di skuad timnas Inggris karena menit bermainnya di Man United semakin berkurang dengan kehadiran Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

“Bahkan jika Lingard terus menampilkan permainan seperti ini untuk Inggris, apakah menurut Anda itu sampai pada titik di mana Gareth harus meninggalkannya dari skuad?” kata Bent seperti dilansir BolaSport.com dari talkSPORT.

“Jika pemain lain bermain tiap minggunya, bisakah Gareth tetap memilih Lingard hanya dari performa internasional bersama Inggris?’

“Jika Anda mengingat Danny Welbeck, dia memiliki periode di mana dia mencetak gol tiap kali bermain untuk Inggris tetapi di klub dia tidak bermain banyak. Bisakah kita mleihat hal yang sama dengan Lingard?”

“Bagi saya, itu sedikit mengecawakan bagi Jesse karena paruh pertamanya musim lalu sulit, tidak mendapatkan waktu bermain, dia pergi ke West Ham dan dia bangkit.”

“Jesse bermain tiap minggu di West Ham dan terlihat bahagia. West Ham meningkatkan energinya, cara dia bermain dan dia membuat pemain lain bermain lebih baik juga.”

“Tetapi faktanya dia memilih kembali ke Man United dan mereka membeli Jadon Sancho serta Cristiano Ronaldo, menit bermainnya akan semakin berkurang. Saya masih berpikir bahwa sangat penting Jesse bermain tiap minggu karena dia pemain bagus,” imbuh Bent.

Siapa Jesse Lingard

Jesse Ellis Lingard (lahir 15 Desember 1992) adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris, yang saat ini bermain untuk Manchester United yang berposisi sebagai gelandang.

Karier klub

6 November 2012, Lingard bersama rekan satu timnya Michael Keane bergabung di klub Leicester City dengan status pinjaman hingga 3 Desember 2012, kemudian diperpanjang hingga 2 Januari 2013. Lingard melakukan debut untuk Leicester City pada 6 November 2012, yang datang sebagai pengganti di menit ke-85 dalam hasil akhir 0-0 melawan Bolton Wanderers.

Manchester United

Lingard terpilih dalam skuat berisi 19 orang untuk tur pra-musim Manchester United 2013. Lingard mencetak dua gol pertamanya untuk United dalam kemenangan 5-1 melawan A-League All Stars di Sydney pada tanggal 20 Juli 2013

Gol pertama Lingard sekaligus menjadi gol pertama Manchester United di bawah manajer baru David Moyes. Setelah pertandingan, dia berkata “Saya percaya pada diri saya dan saya harus mulai percaya pada diriku lebih hari demi hari.”

Pada tanggal 29 Juli 2013 ia mencetak gol keempatnya ketika melawan Kitchee SC dan menjadikan dia sebagai topskor dalam tur pra-musim 2013.

Birmingham City (pinjaman)

Meskipun ia berharap untuk tidak lagi dipinjamkan dan ingin bermain di tim senior Manchester United, pada akhirnya Lingard bergabung Birmingham City dengan status pinjaman satu bulan.

Dia langsung masuk starting eleven untuk pertandingan di kandang Sheffield Wednesday, membuka skor setelah 20 menit dengan gol pertamanya ketika kiper Chris Kirkland menangkis tembakan Chris Burke, menyelesaikan hat-trick 13 menit kemudian, dan mencetak gol keempat di babak kedua.

Karier internasional

Lingard bermain tiga kali untuk Inggris U-17 dalam Turnamen Nordic 2008.[4] Ia menerima panggilan pertama di tim U-21 untuk pertandingan persahabatan melawan Skotlandia U-21 pada tanggal 13 Agustus 2013 dan membuat debutnya sebagai pengganti di babak kedua untuk Nathan Redmond dan Inggris menang 6-0. (*)

Check Also

Taruna Akpol

Kurang 4 Hari Lagi, Pendaftaran Akpol, Bintara Polri atau Tamtama 2024

INFOJATENGTERKINI.COM — Bagi Anda yang ingin mengabdi menjadi Taruna Akpol, Pendaftaran Akademi Polisi (Akpol) tahun …

kereta api

Lowongan Kerja PT KAI Lulusan SMA dan Umur hingga 45 Tahun

Lowongan Kerja PT KAI Lulusan SMA dan Umur hingga 45 Tahun INFOJATENGTERKINI.COM — PT Reska Multi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *