Charles Oliveira Kalahkan TKO Michael Chandler di UFC 262

Tony Ferguson, Charles Oliveira, Michael Chandler, Beneil Dariush, UFC 262 fight card, charles oliveira, michael chandler, ufc, ufc 262,

INFOJATENGTERKINI.COM — Duel UFC 262 adalah duel perebutan gelar kelas ringan yang lowong usai ditinggal Khabib Nurmagomedov pensiun. Oliveira dan Chandler sama-sama menunjukkan ambisi besar untuk jadi juara kelas ringan yang baru sejak awal laga.

Oliveira sempat melancarkan takedown dan nyaris jadi bumerang karena Chandler bisa melakukan guillotine. Guillotine Chandler terbilang cukup erat namun Oliveira bisa bertahan dan lepas dari hal itu.

Sebagai raja submission UFC, Oliveira lalu balas melakukan kuncian dari belakang yaitu rear naked choke. Chandler coba mengatasi hal itu dengan berdiri dan menjatuhkan diri ke belakang.

Meski Oliveira terpelanting ke matras, ia bisa mempertahankan kunciannya. Upaya Chandler untuk lepas dari kondisi terjepit akhirnya menunjukkan hasil.

Saat pertandingan tersisa dua menit, dalam posisi berdiri pukulan telak Chandler membuat Oliveira limbung. Chandler berusaha memanfaatkan kesempatan itu dengan terus menghujani pukulan ke arah Oliveira.

Chandler terus coba menekan Oliveira dengan pukulan tetapi Oliveira bisa bertahan hingga ronde pertama berakhir.

Ketika ronde kedua dimulai, pukulan hook kiri dari Oliveira membuat Chandler terjungkal. Oliveira melihat hal itu sebagai momen emas untuk memenangkan pertandingan.

Oliveira lalu melepaskan rentetan pukulan pada Chandler yang masih kesulitan untuk mengatur kuda-kuda dan menjaga jarak.

Chandler sempat berlari menghindar dan berusaha membuat jarak dengan Oliveira. Namun petarung asal Brasil itu tidak mau membuang kesempatan.

Oliveira terus melepaskan rentetan pukulan dan satu hook kiri miliknya kembali membuat Chandler kehilangan keseimbangan.

Rentetan pukulan Oliveira akhirnya membuat wasit memutuskan menghentikan pertandingan dengan kemenangan TKO untuk Oliveira.

Oliveira pun berhak menyandang status sebagai juara baru kelas ringan UFC.

Tony Ferguson Menang Mutlak dari Beneil Dariush

Sementara pertarunga Dariush kontra Ferguson dimenangkan Dariush dengan keputusan menang angka mutlak.

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*