Al Ittihad, klub Liga Arab Saudi resmi datangkan Karim Benzema

INFOJATENGTERKINI.COM —  Klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, telah mengumumkan penandatanganan kontrak dengan Karim Benzema pada Selasa (6/6/2023) waktu setempat. Striker asal Prancis ini bergabung dengan Al Ittihad setelah meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer.

Karim Benzema, yang telah mengabdi selama 14 musim di Santiago Bernabeu, memutuskan untuk mencari tantangan baru setelah kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada bulan Juni ini.

Al Ittihad berhasil mengamankan jasa pemain berbakat ini dengan menandatangani kontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya.

Kedatangan Karim Benzema di Al Ittihad menjadi penguatan besar bagi klub yang berbasis di Arab Saudi ini. Benzema telah membuktikan kualitasnya di level tertinggi sepak bola dengan mencetak banyak gol dan memberikan kontribusi signifikan bagi Real Madrid selama bertahun-tahun.

Selain itu, dalam kesepakatan ini, Karim Benzema akan menerima bayaran yang fantastis. Gaji yang diterima Benzema diperkirakan mencapai 200 juta euro per tahun, atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Angka ini menunjukkan betapa Al Ittihad sangat serius dalam membangun tim yang kompetitif dan berambisi untuk meraih kesuksesan di kompetisi lokal maupun internasional.

Kehadiran Karim Benzema di Al Ittihad diharapkan akan membawa dampak positif bagi tim. Keahliannya dalam mencetak gol dan pengalaman bermain di level tertinggi akan menjadi aset berharga bagi klub.

Selain itu, Benzema juga dapat memberikan pengaruh positif kepada rekan-rekannya di tim serta membantu mengembangkan potensi pemain muda di Al Ittihad.

Pihak klub Al Ittihad menyampaikan kegembiraan mereka atas kedatangan Karim Benzema. Mereka yakin bahwa Benzema akan menjadi pemain kunci dalam perjalanan klub ini meraih prestasi di masa depan.

Dalam beberapa musim terakhir, Al Ittihad telah menunjukkan peningkatan performa yang signifikan dan dengan kedatangan Benzema, harapannya semakin besar untuk meraih keberhasilan di panggung sepak bola.

Dengan transfer ini, Al Ittihad telah menarik perhatian dunia sepak bola. Kehadiran Karim Benzema di Liga Arab Saudi akan menjadi daya tarik tersendiri dan semakin meningkatkan popularitas kompetisi di wilayah tersebut.

Pada sisi lain, kepergian Karim Benzema dari Real Madrid menandai akhir dari babak baru dalam karirnya. Setelah 14 musim yang luar biasa bersama klub Spanyol tersebut, Benzema akan melanjutkan petualangannya di klub baru dengan semangat dan motivasi yang sama.

Dengan kepindahan Karim Benzema ke Al Ittihad, kita dapat berharap untuk melihat aksi gemilang dari striker Prancis ini dalam menginspirasi timnya dan memberikan kontribusi positif dalam mencapai tujuan

Dapat Gaji Rp 3,1 T

“Selamat datang! Benzema,” tulis Al Ittihad.

Dalam wawancara perdananya, Benzema mengutarakan perasaannya membela Al Ittihad usai meninggalkan Real Madrid.

“Ini adalah tantangan baru untuk saya, sebuah kehidupan baru, dan saya sudah tidak sabar untuk berlatih. Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, mencetak gol, menunjukkan talenta, memuaskan fans, klub, dan presiden klub,” katanya.

Benzema pun mengatakan kalau Liga Arab Saudi merupakan liga yang kompetitif. Apalagi, mantan rekannya di Madrid, Cristiano Ronaldo juga bermain di Saudi bersama Al Nassr.

“Ini merupakan liga yang bagus, Cristiano Ronaldo sudah bermain terlebih dahulu, rekan lain menyampaikan kalau Saudi mulai menunjukkan progresnya. Saya berada di sini untuk menang, sebagaimana yang saya lakukan di Eropa. Saya sungguh antusias bertemu Anda di Jeddah,” katanya.

Belum diketahui berapa gaji yang didapat Benzema. Tapi, wartawan Italia Fabrizio Romano mengatakan kalau Benzema memperoleh gaji sebesar 200 juta euro per musim atau setara Rp 3,1 triliun dengan kontrak selama tiga musim.

Kabar kepindahan Benzema ini hadir usai perpisahannya bersama El Real digelar akhir pekan lalu. Selama membela Madrid dalam kurun waktu 2009-2023, Benzema sukses mencatatkan 439 penampilan dan torehan 238 gol.

Sederet gelar pun dipersembahkan bagi El Real antara lain 4 titel LALIGA, 5 gelar Liga Champions, dan 3 trofi Piala Raja Spanyol. Puncak kariernya tentu saja ketika memenangkan Ballon D’Or tahun lalu

Kante Segera Susul Benzema

Gebrakan Al Ittihad di bursa transfer musim panas belum berhenti.

Setelah mendaratkan Karim Benzema, kini mereka segera mendapatkan N’Golo Kante.

Sama seperti Benzema, Kante juga akan bergabung dengan Al Ittihad secara bebas transfer.

Kontrak Kante di Chelsea memang akan habis pada akhir Juni ini.

Fabrizio Romano mengungkapkan, direktur Al Ittihad saat ini sedang berada di London untuk melengkapi dokumen perpindahan gelandang bertahan asal Prancis tersebut.

Kante bakal diikat kontrak oleh Al Ittihad sampai 2025 dengan nilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun per tahun.

Jika ditotal, Al Ittihad harus menggelontorkan setidaknya Rp 4,7 triliun per tahun untuk membayar gaji Benzema dan Kante.

Khusus bagi Benzema, keputusan menerima pinangan Al Ittihad membuat ia akan bereuni dengan Cristano Ronaldo.

Benzema dan Ronaldo pernah sama-sama membela Real Madrid dari 2009 sampai dengan 2018.

 

Check Also

Timnas U22 Sea Games

Hasil Lengkap Sepakbola Aisan Games 2023 : Indonesia Menang 2-0 di Laga Perdana

INFOJATENGTERKINI.COM — Pasukan Indra Sjafri sukses memenangkan laga pertama mereka dengan skor 2-0 di Zhejiang Normal …

Timnas U22 Sea Games

Asian Games 2023 : Timnas Indonesia vs Kirgistan Hari Ini, Ini Jadwal Lengkapnya

Asian Games 2023 : Timnas Indonesia vs Kirgistan Hari Ini, Ini Jadwal Lengkapnya INFOJATENGTERKINI.COM – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *