6 Truk Kecelakaan Beruntun, Dua Sopir Tewas di Lokasi

INFOJATENGTERKINI.COM – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Sebanyak enam truk saling seruduk saat melintasi jalan lurus menurun tanpa penerangan.

Peristiwa berawal saat salah satu truk melaju tidak wajar dari arah barat. Akibat kejadian itu dua sopir truk tewas di lokasi kejadian. Sementara, satu sopir menghilang.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/8/2021) sekira pukul 19.30 WIB.

Dua sopir tewas yakni Rama (20), pengemudi Truk Colt Diesel bernopol S 8920 ND dan Suje’e (46), pengemudi R4 Truk Colt Diesel bernopol M 9092 A. Keduanya berasal dari Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Sumenep.

Sementara seorang sopir yang belum diketahui keberadaanya adalah pengemudi kendaraan truk Colt Diesel bernopol M 8382 UA.

Penumpang truk bernopol S 8920 ND, Sufianto menderita luka ringan.

“Pengemudi yang belum ditemukan, mungkin pulang. Ia juga korban,” ungkap Kepala Unit Kecelakaan Lalulitas (Lakalantas) Polres Bangkalan, Iptu Eko Sys Purnomo ketika disinggung keberadaan sopir truk yang raib di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, peristiwa lakalantas berawal ketika Truk Fuso R10 bermopol Z 9298 MG sarat muatan semen Tiga Roda yang dikemudikan Sulaiman (35), warga Kampung Malang Utara, Kota Surabaya melaju dengan tidak wajar dari arah barat.

Diduga karena beratnya beban muatan, serudukan Truk Fuso mengenai bagian belakang Truk Colt Diesel bernopol S 9492 UP yang dikemudikan Sijarudin (65), warga Desa Batudinding, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Akibatnya, Sijarudin tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Sehingga peristiwa saling seruduk empat Truk Colt Diesel yang melaju beriringan tidak terelakkan.

“Proses penyelidikan masih berjalan namun dugaan kami, sopir Truk Fuso mengantuk atau lelah yang mengakibatkan laju kendaraan tidak wajar dan menyeruduk truk di depannya. Sehingga terjadi lakalantas beruntun,” jelas Eko Sys.

Truk yang dikemukan Rama diseruduk Truk Colt Diesel bernopol M 8501 CY yang dikemudikan Erfandi (37), warga Jalan Dr Cipto Kolor, Kota Sumenep.

Sedangkan truk yang dikemudikan Suje’e diseruduk Truk Colt Diesel bernopol M 8382 UA yang pengemudinya belum diketahui.

“Kami membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengevakuasi tiga unit truk agar jalur dua arah kembali normal. Sedangkan evakuasi tiga unit truk lainnya akan dilanjutkan esok hari,” pungkas Eko Sys.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin mengatakan, kejadian berawal saat truk fuso yang dikemudikan Sulaiman, warga Surabaya melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Namun, sesampai di lokasi, truk bermuatan semen tersebut tiba-tiba menabrak truk lain di depannya yang sedang berjalan beriringan.

Maka, kecelakaan beruntun pun tak bisa dihindarkan. Total ada enam truk yang bertabrakan pada kecelakaan ini. Bahkan, salah satu truk sampai terguling di tengah jalan.

Akibatnya, selain kondisi enam truk tersebut ringsek, dua pengemudi dari dua truk berbeda meninggal di TKP, yakni atas nama Suje’e dan Rama.

Keduanya asal Pamekasan – Madura. Kedua korban langsung dibawa ke rumah duka keluarga masing-masing.

Menurut keterangan saksi, Sulaiman, sopir truk yang menabrak pertama kali diduga menyetir dalam kondisi lelah dan mengantuk. (berbagai sumber)

Check Also

pesawat tempur PD II

Penemuan Bangkai Pesawat Terbang Jenis Pesawat Tempur Perang Dunia II

Penemuan Bangkai Pesawat Terbang Jenis Pesawat Tempur Perang Dunia II INFOJATENGTERKINI.COM — Seorang nelayan bernama …

Detik-detik Truk di Banyuwangi Terbakar Gegerkan Warga

INFOJATENGTERKINI.COM, BANYUWANGI — Truk pengangkut serabut kelapa terbakar di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *