Kakek Pesepeda Tewas Ditabrak Bule Amerika di Laweyan Solo

INFO JATENG TERKINI — Tragis nasib yang dialami kakek berinisial WD (70) yang telah menjadi korban kecelakaan di Jalan Bhayangkara Laweyan Solo akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Pria berusia 70 tahun asal Serengan tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas dengan pengendara sepeda motor Lexi Nopol H 5838 IF, berinisial LJ (64) pada Jumat (24/7/2020) kemarin.

Pengendara sepeda motor itu diketahui merupakan Warga Negara Asing (WNA) Amerika yang menikah dengan WNI dan tinggal di Sukoharjo.

“WD Dirawat di rumah sakit dan meninggal dunia hari ini. Pasca kecelakaan kemarin, langsung dilarikan ke rumah sakit,” kata Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (25/7/2020) petang.

Kasatlantas Polresta Solo menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor melaju dari arah selatan ke utara.

Namun, sesampainya di persimpangan, laki-laki itu menabrak pesepeda ontel berinisial WD yang tengah menyeberang dari arah timur ke barat.

Akibat kecelakaan itu, WD terjatuh dan mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

Pasca kecelakaan itu, pengendara sepeda motor, LJ dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

“Dia (WNA) tidak bisa bahasa Indonesia. Kita minta pendampingan dari istrinya yang bisa bahasa Indonesia untuk membantu lancarnya penyidikan,” ungkapnya.

Kasatlantas Polresta Solo menuturkan, belum ada penetapan tersangka. Mengingat sampai saat ini, pihaknya masih mendalami keterangan para saksi.

“WNA ini kami periksa seperti biasa, kalau berkasnya sudah jadi kami kirim ke embassy, “ujarnya.

Saat ini keluarga LJ sedang berkomunikasi dengan keluarga korban untuk penyelesaiannya.

sumber : Tribun Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*