Tahukah Anda Apa Peran Angkutan Udara Itu?

INFO JATENG TERKINI — Angkutan udara secara umum berperan dalam memperkokoh dan mengembangkan kehidupan politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta keamanan dan pertahanan.

Di bidang pengembangan ekonomi, sosial dan budaya, angkutan udara memberikan kontribusi yang cukup besar antara lain di bidang transportasi, pengembangan ekonomi daerah, dan pertumbuhan pariwisata.

Kontribusi angkutan udara di bidang transportasi adalah memberikan layanan pengangkutan baik orang maupun barang melalui jalur udara yang menawarkan nilai tambah berupa efisiensi waktu dan kecepatan yang lebih baik dibandingkan moda transportasi yang lain.

Dengan adanya faktor kecepatan tersebut di samping mampu menekan biaya produksi, mobilitas orang dan penyampaian kebutuhan barang atau jasa pun menjadi lebih cepat dan lebih baik.

kompas.com

Kontribusi angkutan udara di bidang pengembangan ekonomi daerah adalah melakukan kegiatan mobilitas orang  dan barang untuk membantu membuka akses

Lalu menghubungkan dan mengembangkan potensi ekonomi daerah yang pertumbuhan ekonominya masih rendah serta menghidupkan dan mendorong pembangunan wilayah khususnya daerah-daerah yang masih terpencil, sehingga penyebaran penduduk, pemerataan pembangunan dan distribusi ekonomi dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Di bidang pariwisata, peran angkutan udara  juga sangat besar  yaitu memberikan layanan angkutan udara dari/ke luar negeri dengan tujuan untuk memasukkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Indonesia dalam rangka meningkatkan pendapatan devisa negara Adanya angkutan udara wisatawan mancanegara lebih memungkinkan  untuk masuk ke Indonesia.

Sumber : Balitbang Udara

info jateng terkini, angkutan udara, bandar udara, info bandara, angkutan udara niaga adalah, angkutan udara niaga, angkutan udara perintis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*