Heboh! Air Keramat Masjid Al Mubarok Wonopringgo Pekalongan

INFOJATENGTERKINI.COM — Berita viral keanehan air di masjid di Masjid Al Mubarok Dukuh Pekanyaran RT 05 RW 02, Desa Galang Pegampon, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, dihebohkan temuan air wudhu berwarna hijau

Kabar ini pun membuat banyak warga dari berbagai berbondong-bondong mengambil air hijau yang dianggap keramat tersebut untuk diminum dan digunakan mandi.

Keanehannya air wudhu yang keluar dari kran masjid tersebut sudah kembali jernih. Namun, air yang berada di bak tempat wudhu masih terlihat berwarna hijau.

Konon aii itu berubah warna menjadi hijau itu terjadi sekitar pukul 17.00, pada hari Sabtu (29/2/2020 lalu).

Lalu banyak warga berdatangan dan mengambil air tersebut untuk diminum atau digunakan mandi. Ada juga yang membawa pulang

Dari enam kran air wudhu yang ada, hanya dua yang mengeluarkan air berwarna hijau.

Warga yang meminum air tersebut menganggap air yang berubah warna hijau berkhasiat menyembuhkan penyakit

Hingga kini belum diketahui penyebab air itu berubah warna menjadi hijau. Meski begitu, pada Minggu (1/3), petugas dari puskesmas dan Polsek Wonopringgo telah mengambil sampel air hijau untuk dicek di laboratorium.

Kepala Desa Galang Pengampon Subekhi, membenarkan, adanya kejadian tersebut. Bahkan, peristiwa itu menyedot perhatian warga.

Kades mengimbau masyarakat untuk tidak meminum air tersebut namun tak digubris karena warga beranggapan, air itu keramat

Meski begitu, pihaknya belum menerima laporan adanya dampak setelah warga meminum air hijau itu.

Hanya, Subekhi tetap meminta warga tak menganggap fenomena itu secara berlebihan.

Sementara, Kepala Puskesmas Wonopringgo dr Chamim mengaku telah mengambil sampel air hijau dari masjid. Sampel air telah dikirim ke laboratorium dinas kesehatan pada Senin (2/3).

Hasilnya belum keluar karena pemeriksaan air baru dilakukan Senin. Mungkin, dua atau tiga hari ke depan sudah bisa diketahui,” ungkap dr Chamim saat ditemui di kantornya.

Menurutnya, pemeriksaan air itu meliputi kimia, fisika, termasuk bakteri yang ada dikandungan air tersebut. Dia pun mengimbau warga tidak meminum air tersebut.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi juga mengeluarkan imbauan agar warga tidak berlebihan menyikapi perubahan air di Masjid Al Mubarok.

Ahkmat mengatakan, dia juga telah meminta tokoh agama setempat memberi pencerahan kepada warga.

Sumber : Tribun Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*