Mulai 1 Desember 2019 Sejumlah Keberangkatan Kereta dari Semarang Berubah

Info Jateng Terkini — Mulai 1 Desember 2019, sejumlah perjalanan kereta api (KA) baik dari Stasiun Tawang maupun Stasiun Poncol, Kota Semarang telah mengalami perubahan jadwal pemberangkatan.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, Krisbiyantoro, menjelaskan perubahan jadwal keberangkatan sejumlah KA itu tak terlepas dari imbas penetapan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) yang baru.

Dalam Gapeka 2019 itu ada sejumlah perjalanan KA baik dari Stasiun Tawang maupun Stasiun Poncol yang mengalami perubahan jadwal keberangkatan.

Diantaranya, KA Argo Bromo Anggrek jurusan Gambir-Surabaya Pasarturi yang semula berangkat dari Stasiun Tawang pukul 15.09 WIB, pada 1 Desember nanti akan berangkat lebih awal 75 menit atau sekitar pukul 13.54 WIB.

KA Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen yang semula berangkat dari Stasiun Tawang pada pukul 02.37 akan mengalami perubahan keberangkatan pada pukul 18.02 WIB atau delapan jam 30 menit lebih awal.

KA Harina jurusan Surabaya Pasarturi-Bandung, yang semula berangkat dari Stasiun Tawang pada pukul 20.57 WIB akan berubah pada pukul 21.12 WIB atau lebih telat 15 menit.

KA Brantas relasi Blitar-Pasar Senen yang sebelumnya memiliki waktu tempuh 15 jam 4 menit akan berubah menjadi 14 jam 10 menit.

KA Harina relasi Bandung-Surabaya Pasarturi juga mengalami perubahan waktu tempuh dari 12 jam 12 menit menjadi 11 jam 56 menit.

Perpanjangn rute

KA Menoreh yang sebelumnya hanya melayani rute Semarang Tawang-Pasarsenen PP kini menjadi Semarang Tawang-Jakarta Kota PP.

KA Kaligung yang semula melayani relasi Semarang Poncol-Brebes PP, kini diperpanjang menjadi Semarang Poncol-Cirebon Prujakan PP.

KA Argo Cheribon tujuan Gambir juga akan mengalami perubahan lokasi pemberangkatan, yang semula hanya dari Tegal kini diperpanjang dari Pemalang

Kereta Baru

KA Dharmawangsa Ekspres relasi Surabaya Pasar Turi-Pasarsenen Jakarta

KA Sancaka Utara relas Surabaya Pasar Turi-Gambringan-Solo Balapan-Kutoarjo

KA Argo Cheribon relasi Pemalang-Gambir dan Tegal-Pemalang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*