Hari Batik Nasional : Hotel Horison Pekalongan Gelar Workshop

Info Jateng Terkini, Pekalongan — Dalam rangka Hari Batik Nasional 2019,  Hotel Horison Pekalongan menggelar workshop membatik bersama Museum Batik Pekalongan di Lobby Horison Pekalongan, Rabu (2/10/2019).

Public Relations Hotel Horison Pekalongan, Nabilah menjelaskan kegiatan yang dengan Museum Batik Pekalongan ini mencoba memberikan edukasi Workshop Membatik kepada para pengunjung hotel

Tak hanya edukasi tentang batik namun membagikan cake bermotif Batik kepada para tamu yang menginap maupun yang sengaja berkunjung hari itu.

“Budaya Batik sangat kental di Hotel Kami, terlihat di lobby terdapat Motif Jlamprang yang dinobatkan oleh Rekor Muri dalam kategori “Dekorasi Batik Terbesar di Lobby” di tahun 2014,” ujar Nabila.

Apalagi kota Pekalongan di kenal sebagai “Kota Batik” oleh karena itu, berkewajiban memakai Batik tidak hanya saat hari Batik saja. Namun, setiap Hari Jumat para staff atau karyawan di wajibkan untuk memakai Batik untuk melestarikan.

“Antusias tamu dan pengunjung luar bisa, mereka merasa senang dan terkejut tidak menyangka akan mendapat hadiah Cake,” tambahnya

Adapun tamu baik dari personal maupun dinas yang menginap. Banyak juga tamu yang berkunjung berminat untuk belajar membatik,” tambahnya. (*)

Hari Batik Nasional, Hotel Horison Pekalongan, Public Relations Hotel Horison Pekalongan, Nabilah, Info Jateng Terkini, Berita Jateng, jateng, Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*