DANAU BSB SEMARANG : Jogging Track Terbaik di Semarang

DANAU BSB SEMARANG : Jogging Track Terbaik di Semarang

INFOJATENGTERKINI.COM — Bagi kalian yang hobi jogging, berlari atau bermain sepati roda ada tempat yang sangat recommended untuk jogging / jalan santai dan lari di pagi hari atau sore hari di Semarang.

Adalah Bukit Semarang Baru (BSB) yang tempatnya sangat asri, bersih, teduh, keren  berlokasiokasinya di jalan Semarang-Boja, Ngaliyan, Semarang. Kurang lebih jaraknya dari Simpanglima Semarang sekitar 20 km.

Objek wisata danau buatan di Bukit Semarang Baru ini memiliki permukaan air seluas 7, 5 hektare. Danau buatan itu merupakan cekungan air dengan panorama alam yang sangat indah.

Berada di ketinggian 200-250 mdpl, BSB City sebenarnya merupakan area permukiman. Dikelilingi hamparan hutan karet dengan pemandangan Gunung Ungaran, Sindoro, dan Sumbing di kejauhan

Jaraknya lumayan panjang untuk satu putaran, yakni sekitar 1,4 kilometer. Trek joging sangat teduh, karena di sekitarnya dinaungi pepohonan dan ditumbuhi rerumputan hijau yang indah.

Seusai berolahraga, kamu dapat berfoto di beberapa spot fotogenik yang ada di sini, entah dengan latar danau, gundukan bukit kecil berselimutkan rerumputan hijau yang mengingatkan akan Bukit Teletubbies, atau di tengah pepohonan rimbun.

Kalau lapar, kamu dapat bersantap di salah satu kafe yang ada di sekitar danau.

Untuk akses menuju danau BSB sangatlah mudah. Kalian harus masuk melalui gerbang perumahan melewati pos satpam sejauh 100 meter.

Dari situ pengunjung yang menggunakan kendaraan bermotor, ataupun mobil pribadi bisa langsung sampai ke lokasi tujuan, serta memarkirkan kendaraanya di tempat yang tersedia.

Sedangkan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, tidak perlu cemas,. Dinas Perhubungan Kota Semarang menyediakan kendaraan yang merupakan fasilitas layanan publik untuk menuju BSB.

Danau BSB tidak hanya cocok bagi kalangan remaja, tapi juga kalangan orang tua dan anak-anak. Banyak keluarga yang datang hanya untuk duduk-duduk menikmati keindahan alam, sekedar jalan-jalan, jogging, mengabadikan kebersamaan guna melepas penat. Karena itu, tidak mengherankan bila banyak berkunjung ke tempat ini.

Danau buatan di Bukit Semarang Baru bisa menjadi alternatif tujuan liburan yang menyenangkan bersama keluarga Anda . Informasi lainnya, tidak perlu keluar duit karena fasilitas di tempat ini semua gratis, tidak dipungut biaya. (*)

Check Also

Undian Pemenang Wisata Saloka Dapat Mobil 2020

UNDIAN SALOKA — Pengundiang hadiah Salokafest 3.0 ‘Wisata ke Saloka Dapat Mobil’ telah sukses dilaksanakan …

OMAH KAPAL KUDUS : Kenangan Naik Haji Tempo Dulu

OMAH KAPAL KUDUS — Adalah bangunan tua dan langka dengan arsitek yang unik. Omah Kapal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *